Senin, 31 Januari 2011

Salam pertama: ID:Selamat datang di blog ini~! | EN:Welcome to this blog~! | JP:Burogu ni youkoso~!

Ya salam semuanya, buat yang kebetulan kesasar di blog ini. blog ini masih cukup baru dibuat umurnya masih setua orok (ada yang ga tau orok ??) baru lahir hahaha ^ ^ .

Ya entah kenapa kepala ini rasanya memiliki ide-ide dan review gila yang muncul di otak, tapi koq akhirnya hilang begitu saja, padahal kalo dipikir2 ide yang keluar di otak ini terkadang cemerlang terkadang memang sedikit geje (baca: susah dimengerti oleh orang lain) yah macam Suzumiya Haruhi gitu lah (buat yang ga tau kasih sesajen ke embah google, gak perlu dikasih kembang atau apalah, cukup beri kata "suzumiya haruhi" di mulut persegi mbah google (baca:kotak isian) enter dan embah akan memproses permintaanmu).

Maka daripada itu untuk membetuk suatu pemerintahan Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia...., waduh lho koq gak nyambung yah - -' . entah kenapa ketika membuat... hmmm apa ya namanya.. "kalimat pembuka paragraf" atau apa lah itu, yang memakai "maka daripada itu" atau semacamnya pasti terlintas kalimat Pembukaan UUD 45, yang kayaknya jadi hapal setelah mengikuti ratusan upacara bendera setiap senin atau 17 agustus. meskipun itu bukan merupakan alasan yang 'cukup' masuk akal, tetapi IMHO (baca:opini penulis) siapa lagi coba? yang tau isi Pembukaan UUD 45 selain bangsa kita, bangsa Indonesia?? gak mungin bule-bule di Bali itu?? (maaf buat yang merasa bule, mohon maaf kalo tersinggung) ya, jangan yang dihapal cuman lagu-lagu cinta doang.

Meskipun apa yang tersirat didalam Pembukaan UUD melenceng dengan apa yang terjadi sekarang, tetapi itulah bentuk harapan para pendahulu bangsa kita. Memang kesannya kayak mimpi, tapi jangan remehkan mimpi, memurut pakar lupa namanya siapa, bilang begini:
Bermimpilah, karena mimpi itulah yang membawamu menuju yang kau idam-idamkan.
Gimana yang di idam-idamkan mau terwujud? mimpi aja gak berani?!
maksud dari quote tadi, ya ibarat gini misal kamu melihat mobil mercy melintas di dekatmu. jangan cuman bergumam begini "wah gak mungkin aku punya mobil kayak gitu" berarti ente berharap gak punya mobil mercy, bisa-bisa beneran gak bakal punya. seharusnya ente bergumam begini "ini mobil-ku" jangan kenceng2 ngomongnya ntar dikira orang gila lagi, dengan bergumam kayak gini kita berarti sudah berani bermimpi untuk suatu saat bakal punya mobil mercy. tapi tentu saja bukan sekedar bermimpi, tapi mimpi itu di jadikan semacam motivasi diri, dengan adanya motivasi membentuk kemauan/keinginan, dan tentu saja sampai ke kutipan yang cukup beken:
Di mana ada kemauan, di situ ada jalan
nah maka akan dipertemukan jalan menuju yang kita inginkan tersebut.

Dan menurut penelitian lain yang tentang metafisika (baca: fisika tak berwujud) meskipun keilmiahannya masih diragukan:
Saat orang memiliki suatu keinginan, maka dia memancarkan energi ke lingkungan, sehingga lingkungan akan merespon energi yang dipancarkan tersebut.
ini sejalan dengan hukum Newton II (kalo gak salah kedua sih hehehe ^ ^)
Aksi = Reaksi 
 yah hipotesis ini masih diragukan kebenarannya, tapi kalo kita mengutip Al-Qur'an surah Ar- Ra'd ayat 11
Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka 
 terdapat bukti bahwa jika nasib mau diubah, maka dia sendirilah yang mengubah. tentu saja saat mengubah, pasti ada keinginan/niat mau diubah jadi apa kan? nah makanya itu kalau kita yakin suatu saat bangsa ini bakal seperti yang tersirat dalam Pembukaan UUD 45 maka insya Allah jadi seperti itulah bangsa kita, kalau cuma saya sendiri yang yakin ya sia-sia lah kalah suara dibanding yang gak yakin, dan bangsa kita tidak bakal menjadi seperti itu.

Sekian tulisan dari saya, maaf jika nyambungnya jadi ngalor ngidul, tapi kesimpulan yang bisa ditarik dari tulisan ini adalah apabila terdapat harapan dari apa-apa yang saya tulis, dapat menjadi suatu mimpi dan motivasi dalam diri saya untuk mewujudkan yang saya harapkan, sampai jumpa pada kesempatan mendatang. bye bye ^ ^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar